Sabtu, 16 Maret 2013

Tujuan Hidup


Dalam postingan kali ini saya akan bercerita sedikit tentang tujuan hidup saya. 

Postingan ini adalah sebagai tugas dari mata kuliah Manajemen Strategi.

Tujuan hidup menurut saya adalah dasar dari rencana dan usaha untuk menjadi sebuah penuntun arah yang akan kita jalani.

Setiap manusia memiliki tujuan dalam hidup mereka masing-masing. Dan tujuan hidup setiap manusia pastinya adalah mencari kebahagiaan. Salah satu kebahagiaan adalah kesuksesan.

Menurut Edith Wharton, Orang sukses adalah orang yang mencurahkan lebih dari separuh hidupnya untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita dan tujuan dalam hidupnya

Mengenai tujuan hidup, saya berfikir bahwa saya sekolah hingga sarjana nanti agar bisa menjadi sukses, mendapatkan pekerjaan impian saya sesuai dengan cita-cita dan mendapatkan uang yang berlimpah dari pekerjaan tersebut untuk membuka usaha sendiri, lalu dapat berkeluarga menjadi ibu dan istri dengan baik.

Kegiatan yang saya lakukan saat ini adalah tahap awal untuk mencapai tujuan hidup saya. Saya masih duduk dibangku kuliah dengan jurusan akuntansi dan bekerja sebagai akuntan di sebuah perusahaan minyak. Walaupun dari segi pekerjaan sudah sesuai dengan latar belakang pendidikan saya, tetapi bekerja diperusahaan tersebut dengan posisi saya saat ini masih jauh atau belum sesuai dengan tujuan hidup saya. Karena posisi jabatan masih rendah atau dibawah sehingga pendapatan yang saya miliki belum bisa dijadikan modal usaha yang saya inginkan.  

Apa yang sedang saya jalani sekarang adalah proses pembelajaran dan sebagai bentuk pencarian pengalaman untuk mencapai apa yang menjadi tujuan hidup saya. Karena dalam hidup tidaklah mudah, banyak hal yang sulit diterima dan dipahami maka untuk mencapai tujuan hidup segala sesuatunya membutuhkan proses dengan usaha dan perjuangan yang maksimal.

Visi dan Misi dari perusahaan tempat saya bekerja adalah sebagai berikut :

Visi         :
Membantu pemerintah memproduksi minyak dan gas bumi untuk kesejahteraan rakyat.

Misi        :
  1. Mengoptimalkan eksploitasi/pengembangan sumber hidrokarbon dengan tetap memperhatikan  perlindungan terhadap lingkungan.
  2. Memastikan pengelolaan cadangan yang ada dengan penerapan sistem pengelolaan lapangan sesuai dengan acuan operasi kegiatan MIGAS.
  3. Menciptakan lapangan kerja disekitar lapangan produksi minyak.
  4. Membantu pemerintah dari  pajak penjualan minyak dan gas.  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar